Skip to main content

Fungsi IGP Dan EGP Serta Perbedaan Sistem Kerja Pada Keduanya



1.      IGP (Interior Gateway Protocol)

adalah untuk routing dalam satu domain, jaringan-jaringan itu berada dalam kontrol dari satu organisasi. Sistem otonom umumnya terdiri dari banyak jaringan individu milik perusahaan,sekolah, dan lembaga lainnya. dan juga digunakan untuk rute dalam jaringan individu sendiri. Sebagai contoh, sistem otonom terdiri dari sekolah, akademi, dan universitas. IGP yang digunakan oleh setiap entitas menyediakan penentuan jalur terbaik dalam domain routing sendiri,  IGP untuk IP antara lain RIP, IGRP, EIGRP, danOSPF.

2.       EGP ( Exterior Gateway Protocol )

Adalah merupakan Kebalikan dari IGP itu sendiri. protokol yang memberitahukan kepada Autonomous System yang lain tentang jaringan yang berada di bawahnya. Maka jika sebuah otonom Sistem ingin berhubungan dengan jaringan yang ada di bawahnya maka mereka harus melakukannya sebagai router utama. Akan tetapi memiliki kelemahan pada protokol ini yaitu tidak bisa memberikan   jalur terbaik untuk pengiriman paket data dalam domain routing itu sendiri.


Comments

Popular posts from this blog

Perkembangan, Fungsi dan Peran Sosmed

Media adalah suatu wadah atau tempat di mana orang dapat berkomunikasi sesama user (pengguna) secara tidak langsung dan dibutuhkan koneksi internet untuk dapat melakukan komunikasi ini. Di sini user atau pengguna dapat berbagi informasi berupa, kejadian, berbagi foto, dan dapat juga untuk menambah wawasan serta bisa juga sebagai ajang untuk mencari atau menambah teman. Internet merupakan salah satu aspek penting dalam berhubungan dalam aplikasi sosial media, internet telah merangkul dunia yang memegang peran manusia dalam kehidupan manusia. Internetpun juga bisa di katakan menjadi rekan manusia untuk berkomunikasi dalam sosial media, melalui internet manusia dapat berbagi informasi, melakukan kegiatan bisnis serta dapat menjalin hubungan sosial antar sesama manusia dengan menggunakan sosial media ini. Tergantungnya kebutuhan manusia terhadap sosial media telah banyak membuat perusahaan perusahaan teknologi dan informasi membuat aplikasi aplikasi sosial media seperti facebook,

Cara Membuat Hyperlink Pada Power Point

          Presentasi yang baik dan menarik adalah sebuah impian semua orang yang ingin menyampaikan materinya kepada orang banyak, agar tidak terlalu monoton dan kaku di dalam suatu kelas atau forum. Nah disini saya akan membagikan sedikit tutorial tentang hyperlink di Power Point.          Power Point merupakan media yang paling banyak digunakan hampir semua orang. Yuk tunggu apalagi langsung menuju TKP hehehehe, 1. Buka aplikasi Power Point anda 2. Setelah anda membuka halaman utama ppt, maka yang kedua adalah design materinya sesuai            dengan kebutuhan anda sendiri, saya buatnya seperti ini untuk sebagai contoh saja.